Oct 30, 2010

3.24 PM

Wah, akhirnya bisa update blog lagi :)
Kemarin saya baru saja membeli satu cube baru, yang akan saya gunakan sebagai cube cadangan, yaitu cube replika type F. Overall, cube ini benar2 bagus, dengan putaran yang cukup smooth pada saat awal pembelian. Setelah saya bongkar, terasa cukup licin didalam piece cubies nya karena ternyata sudah dilubrikasi sebelumnya (kemungkinan menggunakan silikon cair karena glidingnya yang smooth tapi agak berbobot). Cut cornernya lumayan walaupun tidak terlalu bagus, dan cube nya juga sering lock up apalagi jika fingertricknya jelek seperti saya :)

Selain itu, di tiap piece cornernya ada cap yang yang berada diatas kepingan cube (biasanya cap berada di dalam). Sehingga jika cap nya dicabut, stikernya juga mengikuti cap tersebut. Cube yang saya dapat yaitu white base. Tidak ada keterangan merk apa di box nya. Tapi berdasarkan review di internet, katanya cube ini merupakan cube replika type F.

Replika Tipe F


Yah, lumayanlah buat koleksi, harganya juga relatif murah, hanya 13 ribu rupiah, jika dibandingkan dengan cube YongJun saya yang lama, harganya 33 ribu rupiah.
Saya juga memesan cube baru, dari salah seorang teman di Ponti Cubers. Cube yang satu ini relatif mahal, namun harganya sebanding dengan kualitasnya. Cubenya yaitu : DaYan Guhong.

DaYan Guhong Cube

Katanya sih, paling lambat hari senin cube nya sudah bisa diambil. Yah, lebih cepat lebih baik karena saya sudah gak sabar. Happy Cubing :)

0 comments:

Post a Comment