Jul 31, 2010

bahas lagu2 a7x (bagian pertama)

Avenged sevenfold ato yang disingkat A7X, band yang satu ini memang patut diacungi dua jempol karena lagu2 nya yang cukup akrab di telinga pendengar musik kebanyakan. Awalnya band ini beraliran metalcore, dan kebanyakan vokal di lagu2 nya diisi dengan teriakan (scream).

Namun seiring beralihnya mereka dari indie label ke major label ato mainstream, maka perubahan yang cukup signifikan berdampak ke musik mereka. Mulai dari album major pertama mereka, City of Evil sampai White Album, secara musik, memang tidak banyak berubah, malah lebih kreatif dan berwarna.

Mungkin beberapa perubahannya beberapa lagu yang cukup mendayu-dayu, namun tetap berkarakter sehingga memberi kesan yang cukup dalam bagi para fans, terutama di lagu2 mellow mereka yang tetap dengan karakteristik metal namun dengan komposisi dan pembawaan yang menyentuh.

Kali ini, kita bahas tentang dear God, dan seize the day. (tentunya bahasan versi saya, heheh)

Okeh, untuk yang pertama kita bahas dulu seize the day. Lagu ini emang lahir lebih dulu dari album City of Evil. A7X juga merilis video klip untuk lagu ini. Dari videonya, bisa ditebak, di lagu ini sang vokalis A7X yang menjadi pemeran utama, bersama pasangannya yg lagi hamil tua, trus datang temen2 si M.Shadows yang tak lain adalah semua personil A7X ngajak pergi si M.Shadows buat merampok. Dan bisa ditebak juga, mereka dikejar polisi dan si M.Shadows pun tertangkap n dijebloskan ke sel tahanan. Pasangannya yg liat beritanya di tv pun akhirnya datangin dia di penjara n mereka bertengkar hebat. Pulangnya dari penjara, si cewek pun akhirnya meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan.
Lalu lanjutannya, si M.Shadows datang di pemakaman pasangannya, tentunya dengan menyesali apa yg telah dilakukannya.

Dari video n lirik lagunya, bisa kita artikan sndiri bahwa seize the day  ini bermakna "lakukan sesuatu yang baik atau menyesali waktu yang telah kita lewati begitu saja".
Lagu ini emang berarti banyak, selain komposisi musik yang almost perfect, nilai yang mereka tanamkan di video klipnya juga bisa membuat kita memetik banyak pelajaran bahkan mungkin menitikkan air mata jika mengingat yang telah kita lakukan selama kita 'menyianyiakan waktu'. Bahkan lagu ini bisa dibilang gak ada titik jenuh buat didengerin trus.

Okeh, lanjut ke lagu nomor dua yang akan kita bahas kali ini, yaitu dear God.

Lagu ini merupakan salah satu dari beberapa lagu yang rada2 mellow, banyak yang gak menduga band metalcore macam A7X memasukkan lagu ini ke album mereka. Dan banyak yang gak menduga pula bahwa lagu ini yang menjadikan A7X terkenal dan melejit terutama dikalangan fans cewek.

Dari liriknya, lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang sangat merindukan kekasih yg sudah lama ditinggalkannya (mungkin untuk pekerjaan ato kesibukan lain), karna jauh nya jarak yang memisahkan, si cowok memohon kepada Tuhan, untuk menjaga kekasihnya itu, yang digambarkan melalui bagian reff lirik lagu ini.
Dear God the only thing I ask of you is
to hold her when I'm not around,
when I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her
And now I wish I'd stayed
’Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again oh no
Once again"
Tapi ada juga penyesalan setelah dia meninggalkan kekasihnya, yang ditunjukkan bagian akhir lirik.
..Some search, never finding a way
Before long, they waste away
I found you, something told me to stay
I gave in, to selfish ways
And how I miss someone to hold
when hope begins to fade...
Well, mungkin segitu dulu bahas2 lagu A7X, berhubung udah malem, kita lanjut lagi bahas2 nya di lain kesempatan !!!

Keep Rockin !!!!!!!

(disadur dari berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment