Jul 30, 2010

Libur..libur...Cari duit...cari duit..!!!!!

Uang..uang..segepok
Masa liburan emang masa2 yang banyak ditunggu orang2, tapi masa liburan juga masa yang cepat2 ingin diselesaikan, yak karena kelamaan libur juga berarti semakin terasa membosankan. Yah..sesuatu yang berlebihan emang gak baik ya? :-D

Anyway, ngomong2 tentang libur, kenapa gak kita manfaatkan waktu yang sangat luang ini buat cari tambahan penghasilan ato duit tambahan..yah..itung2 nambahin duit jajan kan pas libur gak dikasi tu..hehehe
Cari tambahan penghasilan disaat libur bisa dengan mencari kerja sampingan (side-job), kerja lepas (freelance), dll. 

Nah berkaitan dengan topik kita hari ini (kayak acara tv jak..heheh), kita bahas salah satu cara buat menambah penghasilan, terutama buat yang malas kerja sana-sini, dan yang suka online di internet sambil ngopi2 makan ubi (dasar pemalas,haha)

Banyak cara buat cari duit di internet, seperti ngikutin survey online, product review, pasang iklan di blog, dll. Caranya juga relatif mudah dan kebanyakan fasilitas ini gratis, tapi tetap ada resiko nya juga, seperti penipuan (scam) ato bisa dibilang membohongi kita. Jadi akan sangat penting bagi kita untuk tidak mudah tergiur imbalan tinggi dengan kerja yang sedikit, karena bisa saja nantinya kita ditipu.

Setelah mencari2 dan menelusuri dari mbah Google, dapat juga beberapa referensi situs buat cari duit online, diantaranya readbud, shvoong, aw-surveys, dan GlobalMarketTest. Dan setelah ditelurui lbih lanjut, banyak juga lho keluhan2 user situs2 tersebut yang mengeluhkan account mereka yang dihapus ketika mereka akan mentransfer poin untuk dijadikan dollar, ato pun tuduhan penipuan yang ditujukan ke mereka oleh pengelola situs. Jadi emang perlu ekstra hati-hati buat cari duit di internet.

Ngomong2 cari duit di internet, skarang saya lg nyoba2 cari duit dengan membaca artikel di readbud.com.
Jadi sekarang lg bekerja sebagai pembaca yang baik, boleh dong promosi dikit..heheheh. Well, skarang ini juga lg menunggu artikel2 buat dibaca lebih lanjut, jd nyambil dulu nge-blog.

Caranya, kita tinggal register for free (gratiss hehe) lalu pilih topik yang jadi interest kita, lalu situs readbud akan memberikan beberapa artikel untuk kita baca, kemudian di rate (rating nilai) agar dapat bayarannya. Imbalannya sekitar $ 0,01-0,10 per artikel, tergantung banyaknya kata dalam artikel, serta kecocokan penilaian kita dengan isi artikelnya.

Nilai tambah yang bisa kita dapat yaitu, duit (pastinya), nambah ilmu dan wawasan, dan last but not least nambah keinginan buat belajar bahasa inggris (ini kyk nya yg paling penting, hoho). Yah, karena dengan motivasi dpt duit, trus topiknya juga menarik dan kita suka, maka akan dpt banyak manfaat selain uangnya.

Selain baca artikel, seperti situs2 survey online lain, kita juga bisa dapat tambahan dollar dengan cara mengundang teman2 ato keluarga untuk join di situs ini. Semakin banyak yang join karena kita, semakin banyak pula kita dapat tambahan dollar.

Well, mungkin cukup disini ya berbagi pengalamannya, mungkin kalo ada update lebih lanjut, i'll share it !!!


Keep posting !!!!!

0 comments:

Post a Comment