Jul 28, 2010

Tentang Raul (gak pake lemos, haha)

Raul Gonzalez
Buat penggemar Real Madrid, nie bener2 petir di siang bolong !!! Yak, Raul Gonzalez akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Madrid.

Setelah 16 taun bersama klub asal kota kelahirannya, akhirnya Raul menyatakan keinginannya untuk mencari tantangan baru di klub lain. Well, sebenarnya agak kecewa juga dengar kabar ini, padahal tinggal 1-2 taun lagi buat Raul pensiun sebagai pemain Real Madrid.
Tapi mau diapakan lagi, sang Pangeran Madrid sudah membentangkan jalan keluarnya dari madrid.

Kabarnya sih, Raul mau cari tantangan baru bermain di klub Bundesliga Jerman atau Premiership di Inggris. Yah, walopun udah terhitung berumur 33 tahun, tapi Raul masih punya ketajaman khas seorang striker. Raul juga bisa jadi teladan buat pesepakbola2 muda jaman sekarang karena Raul termasuk pemain yang berjiwa besar dan selalu 'membumi'. Salah satu contohnya ketika Raul tidak dimainkan secara reguler oleh pelatih, atau dimainkan di posisi yang bukan keahliannya. Raul tetap menjalankan instruksi pelatih, tentunya dengan mempertimbangkan bahwa instruksi tersebut memberikan keseimbangan bagi tim.

Real Madrid boleh saja gonta-ganti pelatih tiap musim, tapi kaptennya tetap Raul. Sosok pesepakbola macam ini yang sulit kita temukan sekarang. Mungkin hanya nama-nama seperti Javier Zanetti, Alessandro Del Piero, Francesco Totti, dll yang dapat kita ambil sebagai sosok ideal role model dalam dunia sepakbola. Saking berpengaruhnya Raul di Real Madrid dan timnas Spanyol, sampe-sampe Raja Spanyol, yaitu Raja Juan Carlos I pun ikut merasa kehilangan, dan secara resmi mengucapkan salam perpisahan dan terima kasih atas jasa Raul selama membela Real Madrid dan timnas Spanyol.

Yah, apapun itu, semoga Raul tetap bisa berkarir dengan sukses selepas dari Real Madrid.

Gracias, Raul.

0 comments:

Post a Comment